Gay dan Ke-Hedonis-an

Gays, pernah gak cari tahu apa arti sebenarnya dari kata “Gay” itu??
Yup, kata “Gay” memiliki arti harfiah “kesenangan atau kegembiraan”

Nah, bangga donk kita kalo arti dari konotasi untuk kaum kita adalah kegembiraan, kesenangan. Sesuatu yang selalu dicari oleh siapapun dalam hidup. Bahkan banyak orang berjuang mati-matian untuk mendapatkan yang namanya kegembiraan hidup.

Nah, sayang seribu sayang, kadang banyak gay-ers di luar sana yang salah kaprah dengan yang namanya kegembiraan dan kemewahan (yang selanjutnya kita sebut saja “hedonis”). Banyak gay yang berfikir bahwa kegembiraan ya kemewahaan itu.

Seorang gay dianggap asyik dan keren kalo dia bisa berpenampilan “mencling”, nongkrong di tempat hangout yang dianggap “gahol”, pake gadget yang baru dirilis kemarin hari.

Buset… mahal banget ya modal jadi gay?? Sampai-sampai ada istilah “Being gay is expensive”

Waduh… gak bisa nih. Jadi gay bukan sekedar itu. Gay juga manusia biasa, yang hidup harus memikirkan mau jadi apa. Bukan perkara mau gaul dimana atau mau tenteng apa.

Gays, hidup itu memang tentang seni menikmati hidup. Tapi bukan berarti ke-hedonis-an itu yang dijadikan acuan. Masih banyak hal lain yang JAUH lebih penting buat dipikirin daripada sekedar sibuk memilih tempat hangout, hura-hura tanpa isi.

Sedih deh kalo kaum kita yang “cerdas” ini justru lebih diidentikkan dengan kesenangan duniawi, hura-hura tanpa tanpa arti.

Gak salah koq kalo mau gahol atau apalah itu, tapi bukan berarti kita mengesampingkan kualitas diri kita. Banyak koq sekarang kegiatan-kegiatan seru yang bermanfaat, dan bisa dibilang gahol juga. Misal, “jalan santai bareng anak-anak panti” atau mungkin “Gerakan gahol sejuta pohon”. Asyik dan bermanfaat khan tuh??!!!

Gays, perlu kita sadari bahwa masih banyak orang yang memandang sebelah mata pada keberadaan kita. Kalo kita sibuk dengan ke-hedonis-an kita, dan lupa untuk berprestasi, siapa yang akan menghargai kita??

:)


2 thoughts on “Gay dan Ke-Hedonis-an

Wanna say something??? Don't be hesitated, please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s