Cinta Koq Bersyarat???

Setelah sekian lama vakum menulis, akhirnya Tarjo punya waktu (dan niat) untuk kembali menceritakan pemikiran-pemikiran Tarjo.

Memang kemana gerangan Tarjo selama ini??

Ah… Tarjo hanya sedang larut menikmati dunia, ketika itu.
Pun, itu tak penting, yang penting sekarang Tarjo kembali menulis.

Baru-baru ini pula Tarjo kembali aktif berkoar di facebook (Colour Gay) dan twitter ( @colourfullboy ).

Dan kemarin Tarjo dibuat sedikit tergelitik dengan status salah seorang teman yang kurang lebih begini…

“Gue pengen punya pacar yang putih, badan atletis dan lebih tinggi dari gue, tampang maskulin dan macho juga no sissy, punya mobil atau minimal motor biar kita bisa jalan-jalan dan dia cinta ama gue”.

Oh my Gay…

ternyata cerita-cerita semacam ini masih ada toh??!!
Dan itu bukan satu-satunya yang Tarjo lihat. Banyak status / tweet serupa tapi tak sama yang intinya ya begitu-begitu saja.

Oh come on Gays, tak ingatkah kalian pada status-status kalian sebelumnya?? Yang mengeluhkan bagaimana palsunya kehidupan cinta antara pria dan pria. Tapi nyatanya kenapa kalian bisa memiliki pemikiran picik seperti itu.

Coba kita sedikit telaah status di atas. Sudah terlihat jelas bukan, bahwa penampilan dan penampakan menjadi syarat utama dan pertama. Urusan cinta??? Ah, itu urusan ke sekian belas.

ironis.

Tak tahukah kau Gays, bahwa adanya syarat dalam cinta, adalah bumerang bagi cinta itu sendiri. bullshit.
Karena ketika kita sudah memiliki patokan-patokan kita sendiri yang dijadikan syarat, yang ada kita selalu menggunakannya sebagai pembanding. Juga, kalau suatu hubungan sudah didasari dengan syarat (apalagi cuma perkara look and leek), kita gak akan pernah merasa cukup. Akan selalu ada orang lain yang kita anggap serba lebih dari apa yang pasangan miliki.

That’s not fair.

Ah, Tarjo jadi ingat sepasang sahabat Tarjo yang jauh disana, Masdi dan Xida, pasangan rukun akur sepanjang masa yang begitu enak dilihat.
Masdi, karakter seorang pria maskulin nan gagah yang seorang pekerja teladan di sebuah bengkel mobil terkenal di daerahnya itu, amat sangat menyayangi dan mengayomi Xida, pria -tidak-macho-cuma-sedikit-kemayu.

Ketika kami bercanda, Xida tetap dengan karakter aslinya yang memang hobi untuk melambai riang. Dan Masdi, tak pernah punya masalah dengan hal itu.

Sungguh, Tarjo salut. Tak heran kalau “rumah tangga” mereka adem ayem sepanjang masa, bahkan hingga kini ketika Tarjo sudah tak satu kota dengan mereka.

See…

cinta itu indah khan???

So, semua kembali pada kalian Gays.
Masih mau menentukan syarat dalam cinta??


5 thoughts on “Cinta Koq Bersyarat???

    1. chemistry memang penting, dan chemistry bukan datang dari ketentuan semata

      lagi, pertimbangan itu bersifat negotiable, sedangkan syarat tidak.
      jadi memang berbeda
      :)

  1. cinta tanpa syarat termasuk saat wanita tulus mencintai pria yang sudah dia ketahui gay… Bisa menerima apa adanya dan tetap berusaha menjadi pendamping yang tidak menghakimi apa adanya prianya itu… Apa itu termasuk ?

    1. Hmmmmm…

      ini rumit.
      Sejatinya blog ini tidak membahas sisi wanita karena saya fokus pada masalah gay antara lelaki dan lelaki.
      Tapi baiklah, saya coba jawab.

      Hanya dan hanya jika Anda adalah wanita aroseksual (wanita yang tidak memiliki ketertarikan seksual tapi ingin menjalin hubungan romantisme), mungkin kondisi yang Anda pertanyakan masih bisa berlaku. Dan diskusi ini selesai sampai disini.

      Tapi kalau Anda adalah wanita yang masih membutuhkan sex, sepertinya hubungan yang Anda bicarakan akan membutuhkan banyak drama dan mungkin malah kecurangan-kecurangan dalam suatu hubungan.

      Di awal hubungan, mungkin hati dan pikiran Anda bisa diarahkan untuk memaklumi dan tetap mencintai apa adanya. Tapi harap diingat, tubuh Anda juga punya kebutuhan (dan itu adalah hak tubuh Anda).

      So, be wise. Love may blind, but your body not :)

Wanna say something??? Don't be hesitated, please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s